Anggota DPR termuda periode 2019-2024, yakni Hillary Brigitta Lasut dari Fraksi Nasdem. (Foto: Instagram Hillary).
Fajar Hendra Jaya

JAKARTA, iNews.id -  Anggota DPR termuda periode 2019-2024, yakni Hillary Brigitta Lasut dari Fraksi Nasdem. Dia terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut). 

Perempuan berparas cantik tersebut meraih sebanyak 70.345 suara pada Pemilu 2019. Saat itu Hillary berusia 23 tahun.

Perempuan kelahiran Manado 22 Mei 1996 ini sempat ditunjuk menjadi pimpinan DPR sementara karena usianya yang masih sangat muda.

Hillary Brigitta Lasut putri dari Bupati Kepulauan.

Hillary merupakan putri dari Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut periode 2019-2024. Hillary terjun ke dunia politik karena terinspirasi dari kedua orang tuanya.

Selain itu Hillary juga aktif dalam berbagai organisasi sejak masa sekolah. Saat SMA, dia pernah menjabat sebagai ketua OSIS.

Setelah lulus SMA, dia memutuskan untuk mengambil studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH) dan melanjutkan studi S2  di Washington University. 

Sejak awal menjadi anggota DPR dia sangat tertarik untuk ditempatkan di Komisi III yang membidangi hukum, HAM dan keamanan. Alasan memilih Komisi III karena keinginannya untuk memperbaiki sistem tatanan hukum di Indonesia serta ia memiliki advokasi yang bergerak di bidang hukum serta HAM. 

Selain itu dia juga ingin menyebarkan advokasinya pada dunia pendidikan yang berbasis hukum untuk membebaskan dunia pendidikan dari tindak kekerasan dan bullying. 


Editor : Kurnia Illahi