MANADO, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Sulutenggomalut)
pastikan mutu pelayanan semakin baik. BPJS juga optimistis akan membenahi kualitas pelayanan kepada peserta.
"Kami berupaya maksimal mewujudkan hal tersebut (kualitas layanan, red.) kepada peserta," ujar Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulutenggomalut Medianti Ellya Permatasari saat memperkenalkan Media Corner sekaligus serah terima jabatan dengan deputi sebelumnya, Chandra Nurcahyo, di Manado, Kamis (15/4/2021).
Dia menjelaskan tentang adanya beberapa hal yang akan dilakukan sehingga mutu layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) semakin baik, misalnya antrean peserta yang ingin mendapatkan layanan kesehatan dapat memanfaatkan Mobile JKN.
"Cukup dengan menginstal aplikasi ini peserta dapat menikmati kemudahan-kemudahan tanpa harus mendatangi rumah sakit atau fasilitas kesehatan," katanya.
Begitupun dengan layanan antrean, katanya, ditargetkan 100 persen di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas kesehatan rujukan tindak lanjutan.
Editor : Cahya Sumirat
Artikel Terkait