BPJS Kesehatan Wilayah Sulutenggomalut memperkenalkan Media Corner sebagai sarana menyebarluaskan informasi. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Sulutenggomalut)
pastikan  mutu pelayanan semakin baik. BPJS juga optimistis akan membenahi kualitas pelayanan kepada peserta.

"Kami berupaya maksimal mewujudkan hal tersebut (kualitas layanan, red.) kepada peserta," ujar Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulutenggomalut Medianti Ellya Permatasari saat memperkenalkan Media Corner sekaligus serah terima jabatan dengan deputi sebelumnya, Chandra Nurcahyo, di Manado, Kamis (15/4/2021).

Dia menjelaskan tentang adanya beberapa hal yang akan dilakukan sehingga mutu layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) semakin baik, misalnya antrean peserta yang ingin mendapatkan layanan kesehatan dapat memanfaatkan Mobile JKN.

"Cukup dengan menginstal aplikasi ini peserta dapat menikmati kemudahan-kemudahan tanpa harus mendatangi rumah sakit atau fasilitas kesehatan," katanya.

Begitupun dengan layanan antrean, katanya, ditargetkan 100 persen di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas kesehatan rujukan tindak lanjutan.

"Ada 'dashboard' yang disiapkan untuk memperkuat layanan tempat tidur dan layanan operasi," ujarnya.

Medianti mengapresiasi mutu layanan kesehatan yang sudah dilakukan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulutenggomalut, Chandra Nurcahyo, sebelumnya.

"Kami akan melanjutkan upaya atau terobosan-terobosan yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya. Semua ini dalam rangka menjawab harapan masyarakat agar pelayanan peserta JKN-KIS lebih baik," katanya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network