Polres Minahasa Selatan mendirikan enam pos dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Ketupat Samrat-2022. (Foto: Humas)
Subhan Sabu

MINSEL, iNews.id – Polres Minahasa Selatan mendirikan enam pos dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Ketupat Samrat-2022. Pos tersebut juga untuk pengamanan dan kelancaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pos taktis Operasi Ketupat Samrat 2022 ini terdiri atas tiga Pos Pengamanan dan tiga Pos Pelayanan, ditempatkan di lokasi keramaian/pusat perbelanjaan, lokasi rawan kemacetan dan laka lantas, area pelabuhan serta perbatasan kabupaten.

“Masing-masing Pos Pam dan Pos Yan ini telah diisi oleh personel Polres Minsel, serta dukungan perkuatan dari anggota TNI, Dishub, Dinkes, Pol PP, Damkar, BPBD dan Basarnas,” kata Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, saat meninjau salah satu pos di pusat Kota Amurang, Kamis (28/4/2022).

Pos Ops Ketupat Samrat 2022 ini untuk mengoptimalkan kegiatan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, khususnya yang berhari raya Idul Fitri.

“Fokus kegiatan pada pengaturan arus lalu lintas khususnya pada saat arus mudik dan arus balik, kegiatan pencegahan terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, serta pengamanan pada puncak perayaan Idul Fitri nanti,” ujar Kapolres.

Masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, disiplin memakai masker, serta bagi para pengguna kendaraan bermotor untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, mengutamakan keselamatan.

Polres Minsel bekerja sama dengan dinas kesehatan (dinkes), juga menyediakan fasilitas pelayanan vaksin Covid-19 di Pos Pam Sinonsayang dan Pos Yan Maruwasey, bagi pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Minsel.

“Intinya, kami bersama stakeholder terkait, komitmen menjaga dan mengamankan Hari Raya Idul Fitri, mengawal mudik agar tetap lancar, aman dan sehat,” ucap Kapolres.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT