Mobil SUV merah menabrak kerumunan orang di parade Natal, Waukesha, Wisconsin, AS (Screengrab: Daily Star)
Anton Suhartono

WAUKESHA, iNews.id - Jerit tangis mewarnai Parade Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Pasalnya sebuah mobil menyeruduk kerumunan parade tersebut hingga menyebabkan satu orang tewas dan 20 orang.

Kepala Departemen Kepolisian Waukesha Dan Thompson mengatakan, pelaku dan mobil sport utility vehicle (SUV)-nya langsung kabur setelah beraksi, namun ditemukan tak lama kemudian.

"Sebuah SUV merah melaju ke parade Natal yang kami selenggarakan di pusat kota. Lebih dari 20 orang terluka akibat insiden ini," kata Thompson, dikutip dari Reuters, Senin (22/11/2021).

Pihak berwenang sudah menangkap pelaku yang mengemudikan kendaraan, namun belum mengungkapnya ke publik termasuk motif serangan.

Thomposn menambahkan para korban luka dirawat di rumah sakit. Tak ada insiden lain setelah itu meski pelaku sempat kabur dengan kendaraannya.

Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan mobil SUV merah menyeruduk kerumunan parade yang tampaknya mengenai belasan orang.

Dalam video lain, polisi tampak menembak kendaraan tersebut yang sempat menabrak pembatas jalan.

Seorang saksi mengatakan kepada stasiun televisi Fox6, para korban yang ditabrak merupakan tim penari yakni anak-anak dan remaja berusia antara 9 hingga 15 tahun.

"Saat berjalan di antara gedung-gedung, kami melihat sebuah SUV melintas, menginjak pedal dan meluncur dengan kecepatan tinggi di sepanjang rute parade. Kemudian kami mendengar ledakan keras, tangisan disertai teriakan memekakkan telinga dari orang-orang yang ditabrak," Angelito Tenorio, seorang anggota dewan, kepada surat kabar Milwaukee Journal.

Setelah itu, lanjut dia, polisi berlarian menuju lokasi sembari berteriak kepada orang-orang abar berlindung di toko-toko.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT