Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabagops, Kapolsek Tagulandang, dan Kapolsek Biaro. (Foto: Humas)
Cahya Sumirat

SITARO, iNews.id – Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabagops, Kapolsek Tagulandang, dan Kapolsek Biaro serta penyerahan tugas Kasatresnarkoba digelar di halaman Mapolres, Selasa (16/8/2022) pagi. Sertijab dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi.

Jabatan Kabagops diserahterimakan dari Kompol J Korompis kepada AKP N Rimporok. Kemudian Kapolsek Tagulandang dari Iptu R. Kasenda kepada Iptu M Laserto dan Kapolsek Biaro dari Iptu M Laserto kepada Ipda J Ludong, serta penyerahan tugas Kasatresnarkoba kepada Iptu P Lumikis.

Kapolres Kepulauan Sitaro dalam amanatnya mengatakan, sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa, sebagai wujud adanya dinamika organisasi sekaligus dalam rangka promosi jabatan bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir ke depan.

“Sehingga diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam, dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, di mana tren perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat,” kata AKBP Iwan Permadi.

Dengan adanya pergantian jabatan seperti ini, lanjutnya, juga diharapkan akan terpelihara daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi Polri, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing.

“Kepada para pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas sebagai Kabagops, Kapolsek Tagulandang, dan Kapolsek Biaro,” ucapnya.

Kemudian kepada para pejabat baru, AKBP Iwan Permadi pun mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Kepulauan Sitaro.

“Semoga mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan bekal pengalaman yang telah dikuasai sebelumnya. Dan saya berharap, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan pekerjaan saudara, serta jalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta stakeholders terkait, dengan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan pekerjaan hari ini diselesaikan hari ini,” tutur AKBP Iwan Permadi.

Turut hadir dalam upacara sertijab yakni, Wakapolres beserta para Pejabat Utama dan kapolsek jajaran, kemudian Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang, serta personel Polres Kepulauan Sitaro.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT