Korban tewas mobil menyeruduk peserta parade Natal di Waukesha, AS, menjadi lima orang (Foto: Reuters)
Anton Suhartono

WAUKESHA, iNews.id - Korban insiden mobil SUV yang menyeruduk peserta parade Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (21/11/2021) sore waktu setempat bertambah. Korban tewas kini menjadi lima orang dan lebih dari 40 lainnya luka.

Para korban tewas dan luka termasuk anak-anak dan remaja yang tergabung dalam tim penari. Mobil merah itu menerjang mereka dalam kecepatan tinggi sebelum meninggalkan lokasi.

"Saat ini kami bisa mengonfirmasi lima orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka.  Namun, angka-angka ini bisa berubah setelah kami mendapatkan informasi tambahan," demikian pernyataan Departemen Kepolisian Waukesha di Facebook, seperti dilaporkan kembali Reuters, Senin (22/11/2021).

Kepala Departemen Kepolisian Waukesha Dan Thompson sebelumnya mengatakan, petugas menahan pelaku tunggal yang merupakan sopir mobil tersebut. Meski demikian identitas dam motif kejadian belum bisa dipastikan.

Belum dipastikan pula apakah kejadian ini terkait dengan terorisme, namun hal yang jelas peringatan bahaya di kota berpenduduk sekitar 72.000 jiwa itu telah dicabut.

Thompson mengatakan, seorang polisi sempat melepaskan tembakan ke mobil guna menghentikannya. Kejadian itu juga terlihat dalam video yang viral di media sosial, menunjukkan seorang polisi menembaki mobil yang menabrak pembatas jalan.  Diketahui tak ada suara tembakan yang dilepaskan dari kendaraan, sekaligus merevisi laporan sebelumnya. 

Seorang saksi Belen Santamaria (39), suaminya, dan putri mereka berusia 3 tahun berencana bergabung dalam parade bersama gereja. Namun perempuan asal Meksiko itu tak bisa ikut karena sakit nyeri dan sebagai gantinya menonton bersama keluarga dari trotoar.

Dia menyaksikan bagaimana mobil merah itu menyeruduk para peserta parade dengan kecepatan tinggi.

"Mobil SUV itu datang dengan kecepatan penuh. Saya mulai mendengar orang-orang berteriak," ujarnya, seraya menambahkan dia dan putrinya bersembunyi di sebuah restoran, sementara suami membantu korban yang bergelimpangan di jalan.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT