Wali Kota Manado Andrei Angouw. (Foto: Antara)
Antara

MANADO, iNews.id - Pemerintah menanam ribuan pohon mangrove guna meminimalisir dampak polusi udara di Kota Manado. Penanaman sebanyak 5.000 bibit pohon mangrove di hutan Bahowo, Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken.

"Kami sangat mengapresiasi pihak swasta bekerja sama dengan pemerintah dalam melestarikan lingkungan," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Sabtu (1/10/2022).

Penanaman mangrove ini diprakarsai oleh PT United Tractors Tbk Cabang Manado bekerja sama dengan Kelompok Tunas Baru Manengkel Solidaritas.

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya meminimalkan dampak polusi udara dan sebagai Lumbung Karbon," kata Andei.

Wali kota berharap agar kegiatan ini dapat dilanjutkan khususnya penanaman mangrove untuk kepentingan lingkungan juga demi pariwisata.

GM United Tractors Tbk Cabang Manado Tjadra Kosasih menjelaskan program penanaman mangrove ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan CSR serta peringatan 50 tahun United Tractors.

Pantai Bahowo telah ditetapkan sebagai salah satu lokasi rekreasi yang menakjubkan di Manado. Wisatawan yang datang sudah tidak sedikit karena penasaran dengan keindahan yang ditawarkan. Pantai ini mempunyai area khusus mangrove yang dilindungi dengan baik.

Pantai cantik ini memang telah dikelilingi oleh bakau untuk menjaga lingkungan. Apalagi tanaman tersebut mampu mencegah kejadian abrasi yang biasanya disebabkan oleh laut.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT