Perempuan di China ditangkap karena menipu 18 pria sekaligus. (Foto: ohbulan.com)
Umaya Khusniah

SHANGHAI, iNews.id - Sebanyak 18 pria berhasil dikelabui perempuan di China. Perempuan bermarga Wu yang ternyata seorang model itu ditahan oleh polisi di Shanghai.

Modusnya, dia menjalin hubungan cinta dengan para korban hingga dengan mudah "morotin" uang mereka. Dia menipu belasan pria dengan pura-pura berpacaran padahal dirinya telah berkeluarga dan memiliki anak. 

Kepada para korban, dia mengaku bersedia menikah dengan mereka. Bahkan dia telah melakukan sesi foto prewedding dengan beberapa korban.  

Dilansir dari Newspnr, Wu memulai aksinya sejak 2017. Dia berkenalan dengan 18 pria tersebut sekaligus. 

Kepada mereka, Wu berpacaran dan bersedia menikah agar para korban percaya. Bahkan ada korban yang memanggil Wu sebagai istrinya. 

Saat para korban telah sepenuhnya percaya, Wu mulai melancarkan aksinya menguras uang mereka. Salah satunya dia mengaku kepada salah satu korbannya bahwa ayahnya sakit kanker dan membutuhkan dana. Kadang dia juga mengaku perlu uang karena kakaknya ingin meminjamnya untuk membeli apartemen.

Selain itu, Wu juga beralasan perlu uang untuk menjamin sepupunya keluar dari penjara. Wu juga mengaku mendapat warisan, tapi tak punya uang untuk bayar pajak. 

Rayuan manis Wu nyatanya berhasil mengelabuhi para korban. Bahkan ada di antara mereka yang nekat menjual hartanya demi membantu Wu.

Namun lama-lama, mereka curiga kepada Wu karena selalu mengelak ketika diminta mendaftarkan perkawinan mereka. Wu diminta mengembalikan uang yang diberikan kepadanya. 

Bila tidak, Wu akan dilaporkan ke polisi. Merasa terpojok, Wu mulai menerapkan skema ponzi. Dia menggunakan uang dari teman kencan barunya untuk membayar utang pada mantan kekasihnya.

Aksi Wu terbongkar setelah salah satu korban melapor ke polisi. Polisi menemukan Wu saat sedang berada di apartemen bersama suami dan anaknya.


Editor : Cahya Sumirat

BERITA TERKAIT