250 Liter Miras Cap Tikus Tanpa Pemilik Diamakan Polisi di Pelabuhan Lirung Talaud

Arther Loupatty ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:31:00 WITA
250 Liter Miras Cap Tikus Tanpa Pemilik Diamakan Polisi di Pelabuhan Lirung Talaud
Barang bukti 250 liter miras cap tikus tanpa pemilik yang diamankan di Pelabuhan Lirung, Kepaulauan Talaud. (Foto: Hums Polda Sulut)

MANADO, iNews.id - Polsek Lirung jajaran Polres Kepulauan Talaud mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus dari Kapal Barcelona II yang baru tiba di Pelabuhan Lirung. Miras ini saat diamankan tanpa pemilik pada Senini (12/10/2020.

Kapolsek Lirung Ipda La Ali mengatakan, pengungkapan miras ini bermula dari laporan masyarakat. Kemudian ditindaklanjuti dengan memeriksa kapal tersebut.

"Miras jenis cap tikus ini diamankan dari atas kapal yang baru tiba dari Manado. Total berjumlah 250 liter yang dikemas dalam wadah plastik dan disimpan dengan delapan dus. Ada juga yang dikemas dalam botol ukuran 600 ml sebanyak 4 dus," ujar Kapolsek, Selasa (13/10/2020).

Menurutnya, pemilik dari barang tersebut belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Sementara barang bukti miras telah diamankan di Mapolsek Lirung.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan mengungkapkan akan terus melaksanakan razia, terkait peredaran miras tersebut.

“Kami akan terus melaksanakan razia karena dampak miras menimbulkan gangguan kriminalitas dan kesehatan. Ini sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud," kata Kapolres.


Editor : Donald Karouw