4.975 Pekerja di Kepulauan Sangihe Ikut Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Antara ยท Jumat, 19 November 2021 - 09:58:00 WITA
4.975 Pekerja di Kepulauan Sangihe Ikut Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Kepala dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sangihe Dokta Pangandaheng. (Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id - Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Sangihe Dokta Pangandaheng mengatakan sampai saat ini sudah 4.975 pekerja diikutkan sebagai peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJamsostek. Iuran per bulannya ditanggung pemerintah.

"Pemkab Sangihe saat ini mengikutkan 4.975 orang pekerja formal dan informal sebagai peserta BPJamsostek," kata  Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dokta Pangandaheng di Tahuna, Kamis (18/11/2021.

Pemkab setempat menyiapkan anggaran untuk membayar iuran peserta BPJamsostek setiap bulan melalui Dinas Tenaga Kerja Sangihe.

"Semua peserta BPJamsostek yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe, iuran setiap bulan dibayar oleh Pemerintah Sangihe melalui dinas tenaga kerja," katanya.

Dia mengatakan saat ini ada 502 calon peserta yang sementara ini diproses kepesertaan BPJamsostek oleh dinas tenaga kerja.

"Kami sementara memproses 502 orang pengganti pekerja formal dan informal yang sudah meninggal dunia menjadi peserta BPJamsostek yang baru," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Sangihe memperhatikan jaminan sosial para pekerja formal dan informal sehingga diikutkan sebagai peserta BPJamsostek.

"Bapak Bupati Jabes Gaghana sangat peduli terhadap pekerja formal dan informal sehingga diikutkan sebagai peserta BPJamsostek dan hasilnya sudah dinikmati oleh keluarga sebagai peserta," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: