8 Calon Kepala Daerah Positif Covid-19, Dua di Antaranya Peserta Pilkada Bolsel

Riezky Maulana ยท Minggu, 27 September 2020 - 13:09 WITA
8 Calon Kepala Daerah Positif Covid-19, Dua di Antaranya Peserta Pilkada Bolsel
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis delapan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2020 terkonfirmasi positif Covid-19. Dua di antaranya yakni bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara.

Data tersebut dihimpun dari Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang diakses pada Sabtu (26/9/2020) pukul 08.00 WIB. Selain dari Bolsel, juga ada bakal calon kepala daerah yang positif Covid-19 dalam pendaftaran Pilwalkot Sibolga dan Pilkada Serdangbedagai di Provinsi Sumatera Utara.

"Selanjutnya ada bakal calon dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dan bakal calon bupati di Kabupaten Malang, Jawa Timur," tulis KPU.

Kemudian dari Kalimantan Utara, tepatnya Kabupaten Nunukan ada bakal calon kepala daerah yang terkonfirmasi positif. Lalu di Kabupaten Yahukimo, Papua pun tercatat ada bakal calon kepala daerah yang terkonfirmasi positif. Terakhir yakni di Provinsi Papua Barat, salah satu bakal calon yang mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati Manokwari Selatan terkonfirmasi positif Covid-19.


Editor : Donald Karouw