Alasan Anggota DPR Cantik Ini Lebih Pilih Ajudan dari TNI: Fisik Mental Selalu Siap saat Kondisi Darurat

Donald Karouw ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 17:17:00 WITA
Alasan Anggota DPR Cantik Ini Lebih Pilih Ajudan dari TNI: Fisik Mental Selalu Siap saat Kondisi Darurat
Anggota DPR termuda, Hillary Brigitta Lasut meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI lewat surat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. (Foto: Instagram Hillary Brigitta Lasut)

Hillary merasa berkewajiban untuk menjaga adik-adiknya. Apalagi, setelah mereka ditinggalkan sang ibunda yang meninggal awal tahun 2021. Dia telah memantapkan tekad untuk membuka diri meminta bantuan pengamanan. 

"Khususnya karena saya sering berselisih paham dengan banyak pihak hanya demo mempertahankan apa yang saya anggap benar dilakukan untuk membela masyarakat Sulut. Tetapi kalau saya tidak memastikan keamanan saya dan adik-adik, saya tidak akan bisa terus bersikap berani untuk masyarakat di tengah banyaknya ancaman," katanya.

Dia juga mengatakan, ayahnya sangat khawatir pada kondisinya yang masih muda. Hillary harus ke sana kemari melaksanakan tugas politik dan tanpa sadar kadang berselisih paham dengan orang lain, bahkan kelompok ekstrem.

"Ayah saya yang bertugas di perbatasan merasa jauh lebih tenang kalau ada yang mengamankan saya dan adik-adik di Jakarta. Setidaknya sampai saya menikah dan ada yang menjaga nanti," katanya.

Hillary juga mengungkapkan, dirinya bukan orang yang suka diikuti ke sana kemari. Namun, karena berbagai pertimbangan tersebut, dia menyadari kondisinya.

"Saya sadar saya tidak jago bela diri. Saya perempuan yang punya cita-cita besar tapi tidak bisa menutupi kemampuan fisik saya terbatas. Dan walaupun saya yakin wanita bisa jadi apa saja, saya rasa tidak ada salahnya mengakui keterbatasan diri sendiri dengan meminta bantuan selama tidak menyalahi aturan," kata Hillary.

Dia kembali menekankan alasannya meminta bantuan pengamanan karena memang butuh dan terdesak.

"Saya bisa dibilang meminta bantuan pengamanan karena butuh dan terdesak, bukan untuk kelihatan keren saja. Ada hal-hal besar dan strategis yang akan saya suarakan beberapa saat ke depan dan berpotensi mengganggu sekelompok oknum sehingga saya yakin tindakan antisipasi tidak ada salahnya.

"Saya mohon doa dan input dari masyarakat terkait hal ini. Apabila tidak elok atau tidak etis dapat di-share ya pertimbangannya. Terima kasih," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: