Australia Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Rumah Sakit Mulai Bangun Tenda di Halaman

Anton Suhartono · Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:44:00 WITA
Australia Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Rumah Sakit Mulai Bangun Tenda di Halaman
Rumah sakit di Sydney mulai mendirikan tenda darurat di halaman untuk mengatasi lonjakan pasien Covid-19 (Foto: Reuters)

SYDNEY, iNews.id - Penambahan kasus infeksi Covid-19 terus melanda Australia. Pada Rabu (25/8/2021) dilaporkan sebanyak 919 penderita, sebagian besar di Negara Bagian New South Wales.

Dua rumah sakit besar di Sydney, Westmead dan Blacktown, mendirikan tenda darurat di halaman mulai Kamis (26/8/2021) guna mengatasi lonjakan pasien.

Kota terbesar di Australia yang menjadi titik pusat wabah tersebut tengah berjuang melawan penyebaran virus corona varian Delta yang lebih menular. 

Seorang Juru Bicara Dinas Kesehatan Sydney Barat mengatakan, tenda darurat bagi pasien Covid-19 itu beperan untuk memaksimalkan pelayanan sebelum mereka memasuki rumah sakit.

Meski otoritas telah menerapkan lockdown ketat sejak 2 bulan terakhir, kasus infeksi harian justru mencapai rekor tertinggi. Dalam 2 pekan terakhir saja, kasus infeksi di Australia bertambah hampir 9.000 orang, padahal sebelumnya Negeri Kangguru sempat dipuji karena keberhasilannya mengendalilkan wabah.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: