Baru 2 Hari Daftar Asuransi Jiwa, Perempuan Ini Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak

Salsabila Nur Rizki ยท Senin, 29 November 2021 - 14:44:00 WITA
Baru 2 Hari Daftar Asuransi Jiwa, Perempuan Ini Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak
Suami di Texas, Amerika Serikat (AS) menjadi tersangka atas kasus kematian istrinya. (Foto: Daily Star)

TEXAS, iNews.id - Tragis menimpa Yuan Hua Liang yang tewas ditembak suaminya di Texas, Amerika Serikat (AS). Padahal mereka baru dua hari mendaftar asuransi jiwa senilai Rp3 miliar. 

Christopher Collins (41) ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan istrinya, Yuan Hua Liang. Pelaku berusaha meyakinkan polisi jika istrinya dibunuh perampok yang masuk rumah. 

Dilansir dari Daily Star, Collins menelpon Deputi Sheriff Harris County sekitar jam 15.15 waktu setempat. Dia meminta agar mereka memeriksa keadaan istrinya. 

Collins berdalih, istrinya mengirim pesan jika ada perampok yang masuk ke dalam rumah

“Dia melaporkan kehilangan kontak setelah istrinya. Dia juga mengatakan ada laki-laki misterius yang berada di sekitar rumah mereka,” ucap petugas.

Petugas lalu memasuki rumah bersama dengan Collins dan menemukan korban tewas dengan satu luka tembak di kepala.

Dari hasil penyelidikan, polisi melaporkan jika korban tewas tertembak oleh peluru dengan kaliber a. 22-mm atau a.25-mm. Saat penggeledahan polisi menemukan selongsong peluru jenis yang sama di kantong saku Collins. 

Tetangga yang dimintai keterangan oleh polisi juga mengatakan, jika mereka mendengar pasangan ini bertengkar di hari yang sama polisi menemukan jasad Liang. 

Penyelidikan pun mengungkapkan jika tidak ada tanda-tanda masuk paksa ke dalam rumah. Petugas mengamati pintu belakang juga tidak terkunci, sementara empat anjing berada di halaman belakang. Atas bukti yang ditemukan, polisi akhirnya menangkap Collins dan menetapkannya menjadi tersangka.  

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: