Basarnas Manado Evakuasi 6 Orang Tersesat di Pertambangan Bakan

Arther Loupatty ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 18:30 WIB
Basarnas Manado Evakuasi 6 Orang Tersesat di Pertambangan Bakan
Basarnas Manado Evakuasi 6 Orang Tersesat di Pertambangan Bakan (Foto : iNews.id/Sar Manado)

BOLSEL, iNews.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado mengevakuasi enam orang yang tersesat di lokasi penambangan Bakan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (18/06/2020). Keenam korban ditemukan dalam kondisi selamat.

Identitas para korban yakni Angki, Linda, Jerry, Ando, Anton dan Randi. Para korban langsung dibawa ke klinik terdekat dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban.

Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga mengatakan, kejadian tersebut diketahui setelah pihaknya mendapat laporan dari keluarga para korban. Keenam orang tersebut tidak juga kembali ke rumah dari pertambangan.

"Tim Rescue Pos Siaga SAR Kotamobagu segera berangkat ke lokasi pencarian pada Kamis pagi. Begitu tiba di lokasi, Tim SAR Gabungan langsung bergerak ke titik pencarian," kata Suhri Sinaga.

Setelah melakukan pencarian ke sejumlah titik, sekitar pukul 09.30, tim berhasil menemukan empat korban, masing-masing bernama Angki, Linda, Jerry, dan Ando. Kondisi keempatnya terlihat lemah.

"Tak berselang lama, kedua korban lain yang juga tersesat ditemukan. Keduanya bernama Anton dan Randi. Para korban langsung kami evakusi ke klinik terdekat," ujarnya.

Suhri Sinaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam pencarian keenam orang yang tersesat. “Dengan selesainya proses evakuasi, maka operasi SAR enam orang tersesat di lokasi pertambangan Bakan ditutup. Semua korban selamat,” ujar Suhri.


Editor : Arther Loupaty