Bawa Rp104 Juta, Janda Ketua Arisan Dibunuh Dukun, Uangnya Dibawa Lari

Hana Purwadi · Rabu, 21 April 2021 - 13:42:00 WITA
Bawa Rp104 Juta, Janda Ketua Arisan Dibunuh Dukun, Uangnya Dibawa Lari
Ilustrasi pembunuhan terhadap seorang janda di Probolinggo. (Foto: Ilustrasi/ist)

PROBOLINGGO, iNews.id - Kasus pembunuhan janda benama Juahaiyah (45) warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur terungkap. Pelaku yakni Muhammad Anwar (43), warga Desa Alassumur yang diketahui sebagai dukun pengganda uang.

Hasil penyelidikan polisi, antara korban dan pelaku sudah saling mengenal cukup lama. Saat kejadian, pelaku datang ke rumah yang menjadi TKP atas permintaan korban untuk melakukan ritual penggandaan uang.

Korban diketahui sebagai ketua arisan dengan banyak anggota. Namun belakangan, banyak uang anggotanya yang belum dibayarkan hingga utang pun menumpuk. 

Bahkan untuk melunasi utang pada anggotanya, korban telah menjual semua perhiasan, namun tetap saja tidak cukup. Saat itulah korban meminta bantuan pelaku. 

Karena pikiran kalut, korban memanggil dukun yang konon bisa menggandakan uang. Pelaku dipanggil ke rumah dan proses penggandaan uang dilakukan di kamar korban. 

"Saat itu korban sudah membawa uang tunai Rp104 juta untuk digandakan. Tetapi janji tersangka untuk menggandakan uang tak kunjung tiba. Akibatnya, korban kecewa dan marah," ujar Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan saat menjelaskan duduk perkara peristiwa pembunuhan, Rabu (21/4/2021). 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2