Bea Cukai Sulbagtara Siap Dukung Pelayanan Ekspor 24 Jam

Antara · Senin, 16 Agustus 2021 - 14:55:00 WITA
Bea Cukai Sulbagtara Siap Dukung Pelayanan Ekspor 24 Jam
Kegiatan ekspor hasil pertanian Sulut ke berbagai negara di Manado.(Foto: Karantina Pertanian Manado)

MANADO, iNews.id - Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) memastikan akan terus mendukung gerakan mendorong ekspor dalam bentuk pelayanan selama 24 jam. Bimbingan kepada pengekspor pun akan tetap dilakukan.

"Kami akan terus memberikan pelayanan ekspor baik di pelabuhan laut dan bandar udara selama 24 jam," kata Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) Cerah Bangun Cerah, Minggu (15/8/2021).

Cerah mengatakan pemberian asistensi dan bimbingan kepada pengekspor agar mampu meningkatkan ekspor serta bersinergi antarinstansi di pelabuhan terutama dengan karantina untuk meningkatkan potensi ekspor pertanian di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Ekspor produk pertanian ini akan memacu peningkatan ekspor dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi Covid-19,” kata Cerah.

Langkah konkrit Bea dan Cukai terhadap program ekspor di Sulut berupa turut serta bersama instansi terkait dalam pembukaan direct call ekspor/ekspor langsung via udara dari Manado-Jepang dan Manado-Singapura.

Dengan adanya direct call ini akan memangkas waktu, biaya dan kualitas barang tetap terjaga.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: