Bupati Hamim Dorong Kemandirian Warga Lewat Bantuan Pemberdayaan Ekonomi ZIS

Rizqa Leony Putri ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 21:12:00 WITA
Bupati Hamim Dorong Kemandirian Warga Lewat Bantuan Pemberdayaan Ekonomi ZIS
Bantuan pemberdayaan ekonomi yang dikumpulkan dari Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS). (Foto: dok Pemkab Bone Bolango)

BONE BOLANGO, iNews.id - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mendorong kemandirian warga lewat bantuan pemberdayaan ekonomi yang dikumpulkan dari Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS). Khususnya, dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Bupati Hamim mengatakan, dana yang terkumpul dari ZIS seluruh ASN berjumlah sekitar Rp790 juta yang telah dialokasikan untuk membuat dan membeli bantuan yang disalurkan kepada sejumlah masyarakat.

"Ada yang jadi 40 unit gerobak jualan yang satu unitnya bernilai Rp4 juta untuk 40 kepala keluarga. Baznas juga membeli lebih kurang 2000 paket beras premium bervitamin. Satu kilo harganya Rp6.000, jadi ada Rp120 juta ZIS ASN dibelikan beras bervitamin. Kemudian ada juga bantuan usaha produktif untuk para petani, mahasiswa, dan kaum milenial dengan nilai ratusan juta rupiah," tuturnya.

Dia berharap melalui kegiatan seperti ini akan meningkatkan transparansi dan kepercayaan seluruh pihak kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone Bolango.

"Tidak boleh ada kebocoran  apalagi dikorupsi. Ini luar biasa pertanggungjawabannya," katanya. Hamim juga meminta zakat, infaq, dan sedekah terus digencarkan pada tahun yang akan datang.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: