Bupati Hamim Galakkan Vaksinasi 1000 Orang per Hari

syarif wibowo · Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:26:00 WITA
Bupati Hamim Galakkan Vaksinasi 1000 Orang per Hari
Mempercepat penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou membuat gerakan vaksinasi untuk 1000 per hari disetiap wilayah.

BONE BOLANGO, iNews.id- Mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou membuat gerakan vaksinasi untuk 1000 per hari disetiap wilayah. 

Gerakan ini termuat dalam Surat Edaran Bupati Nomor 009/BUP-BB/219/VIII/2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bone Bolango. 

Dalam surat edaran, Hamim menekankan tiga poin dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango. 

Poin pertama yang ia tekankan dalam surat edaran tersebut yaitu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Puskesmas, Desa dan Kelurahan wajib melaksanakan percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 disetiap wilayah masing-masing. 

Poin kedua setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib melaksanakan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat serta wajib membawa lima orang masyarakat untuk dilakukan vaksin diwilayah kerja atau binaan masing-masing. 

Poin terakhir yang Ia tekankan yaitu rutin memberikan laporan kepada koordinator wilayah masing-masing atas pelaksanaan tugas ini. 

Rencananya mulai besok, Hamim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone Bolango akan turun langsung ke seluruh Desa, Kelurahan dan Kecamatan guna memastikan sejauh mana capaian vaksinasi. 

"Setiap Desa, Kelurahan, dan Kecamatan akhir  Agustus 2021 harus sudah di atas 60 persen capaiannya," ucapnya. 

Ia juga meminta kolaborasi antara Kepala Desa, Aparat Desa, Puskesmas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dalam mendukung program ini. 

"Target mulai Jumat besok yang divaksin 1000 orang per hari dan harus segera ditindaklanjuti karena saya akan turun langsung melihat efektivitas kerja di lapangan," ujarnya. 

Dia bersama Forkopimda akan mulai melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bonepantai dan Bulawa. CM

Editor : Syarif Wibowo

Bagikan Artikel: