Cabuli Siswi SMA hingga Hamil, Pemuda asal Bunaken Diseret ke Ranah Hukum

Koran SINDO ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 14:07 WIB
Cabuli Siswi SMA hingga Hamil, Pemuda asal Bunaken Diseret ke Ranah Hukum
Ilustrasi pencabulan. (Foto: Istimewa)

Cabuli Siswi SMA hingga Hamil, Pemuda di Bunaken Diseret ke Ranah Hukum

MANADO, iNews.id – Seorang siswi SMA asal Kecamatan Tuminting, Kota Manado menjadi korban pencabulan pacar hingga hamil. Sang ayah yang tak terima membawa persoalan tersebut ke ranah hukum dengan melaporkan pacar anaknya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado, Kamis (25/6/2020).

Mendapat laporan masyarakat, polisi langsung mengamankan pemuda berinisial AM (20) karyawan swasta yang merupakan warga Kecamatan Bunaken. Dia kini masih dalam pemeriksaan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Manado.

"Laporannya saat ini masih dalam proses penyelidikan Unit PPA. Pelaku juga telah kami amankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya,” ujar Kasatreskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan, Sabtu (27/6/2020).

Informasi diperoleh, AM menjalin asmara dengan korban yang berusia 17 tahun sejak September 2019. Terlapor kemudian mengajak korban untuk pergi tempat kejadian perkara (TKP) di Kecamatan Bunaken dan mencabuli korban.

Awalnya korban menolak, namun setelah dibujuk rayu dan dijanjikan akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu, korban pun pasrah. Keduanya terakhir melakukan hubungan layaknya suami istri pada Februari 2020.

Hingga akhirnya sikap korban di rumah berubah. Pelapor yakni HI (40) ayah korban yang melihat perubahan itu lantas menanyakan masalah yang dialami anak gadisnya. Korban kemudian mengakui perbuatannya hingga sang ayah yang tak terima dan menyeret pacar anaknya untuk diproses hukum.


Editor : Donald Karouw