Ciptakan UMKM Berdaya Saing, BPOM Lakukan Pendampingan 

Antara · Minggu, 24 Oktober 2021 - 13:29:00 WITA
Ciptakan UMKM Berdaya Saing, BPOM Lakukan Pendampingan 
Kepala Balai POM Gorontalo, Agus Yudi Prayudana berbincang dengan salah seorang pelaku UMKM di Gorontalo. (FOto: Antara/BPOM Gorontalo)

GORONTALO, iNews.id - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengan (UMKM). Pendampingan UMKM pangan olahan dilakukan BPOM untuk menghasilkan produk yang aman, bermutu dan berkualitas.

“Dukungan BPOM kepada UMKM diwujudkan dalam bentuk pendampingan,” kata Kepala Balai POM Gorontalo, Agus Yudi Prayudana di Gorontalo, Sabtu (23/10/2021).

Pendampingan tersebut dilakukan dalam rangka pemenuhan aspek cara produksi pangan olahan yang baik (CPPOB) dan pendampingan proses pendaftaran nomor ijin edar pangan olahan MD/ML.

Agus menyebutkan pihaknya telah melakukan pendampingan secara intens kepada beberapa pelaku usaha yang memproduksi gula semut, kue kering, nugget ayam, minuman sari kedelai, minuman serbuk, air minum dalam kemasan dan VCO.

"Dalam melakukan pendampingan ini, kami bahkan lakukan jemput bola dengan mendatangi langsung pelaku usaha yang tempat produksinya berada jauh dari kantor Balai POM. Hal ini sebagai bentuk pelayanan prima kami kepada UMKM," ujarnya.

Sementara itu Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi, Adjis Sandjaya menerangkan bahwa pihaknya telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Registrasi Pangan Olahan bagi pelaku UMKM.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: