Curah Hujan Tinggi, Tanah Longsor Terjadi di Bolaang Mongondow Timur

Sindonews.com, Cahya Sumirat ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:29 WIB
Curah Hujan Tinggi, Tanah Longsor Terjadi di Bolaang Mongondow Timur
Jalan Tobongan-Badaro masih tertutup longsor, BPBD Boltim mengimbau penguna jalan berhati-hati karena jalanan masih licin. (Foto: Istimewa))

BOLTIM, iNews.id - Tanah longsor terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (3/7/2020). Longsor dikarenakan curah hujan tinggi yang melanda kawasan tersebut.

Salah satu titik longsor terjadi di jalan antara Desa Tobongon, Kecamatan Modayag dan Desa Badaro. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim memastikan, longsor akan segera ditangani pihak terkait.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim, Elvis Siagian mengaku telah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulut melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PUPR Bolmong.

“Sabtu pagi, pihak UPTD PUPR Sulut di Bolmong melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalan agar dapat dilalui kendaraan roda empat,” katanya.

Elvis berharap masyarakat yang akan melalui akses jalan tersebut agar tetap berhati hati. Kondisi jalan masih licin. Selain itu, warga dianjurkan agar melewati jalur alternatif di Desa Atoga.

“Kondisi jalan antara Tobongon-Badaro tersebut hingga saat ini belum bisa dilalui kendaraan terutama roda empat, karena badan jalan masih tertutup material longsor,” ujarnya.

Sebelumya, longsor di jalan antara Desa Tobongon dan Badaro terjadi Jumat (3/7/2020) pukul 11.00 WITA. Akibatnya, sebagian ruas jalan tertutup tanah bebatuan.


Editor : Umaya Khusniah