Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Buruh Harian di Manado Ditangkap Polisi

Arther Loupatty ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 22:16 WIB
Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Buruh Harian di Manado Ditangkap Polisi
Diduga cabuli anak dibawah umur seorang buruh harian ditangkap Polisi

MANADO, iNews.id - Buruh harian berinsial JK (47) ditangkap polisi karena diduga telah mencabuli anak di bawah umur dengan cara memegang kemaluan korban. Pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan ibu korban berinisial NA (31), warga Kecamatan Singkil.

Kejadian tersebut itu terjadi pada, Minggu (21/06/2020) malam di salah satu rumah yang ada di Kecamatan Singkil, namun baru di laporkan, Senin (22/06/2020).

Dengan laporan dari orang tua anak yang dilecehkan, Polresta Manado dan Polsek Singkil langsung menjemput pelaku untuk ditangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Perbuatan pelaku terbongkar setelah korban menceritakan kejadian yang dialaminya kepada orang tuanya. Korban yang masih balita ini mengakui bahwa dirinya dipanggil pelaku dan menyuruh korban duduk di pangkuan pelaku, yang saat itu kondisi rumah yang saat itu dalam keadaan sunyi.

Kemudian pelaku mengatakan kepada korban "sudah jo ade punya kacili, nda mo tamaso" (Enggak usah aja soalnya kemaluan ade masih kecil jadi nga bisa masuk) sambil kemaluan korban dipegang pelaku.

Setelah melakukan aksinya, pelaku kemudian memberikan uang Rp2000. Setelah mendengar cerita anaknya, ibu dari sang anak geram dan langsung melaporkan pelaku untuk diproses sesuai hukum berlaku.

Kasat Reskrim AKP Tommy Aruan mengatakan pelaku sudah mengakui perbuatannya,"saat ini pelaku sudah kami tangkap, dan sedang dalam proses unit perlindungan perempuan dan anak (PPA)," kata Aruan.


Editor : Arther Loupaty