Edhy Prabowo: Sulut Akan Bangun Sentra Pertambakan Intensif

Arther Loupatty ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 22:45 WIB
Edhy Prabowo: Sulut Akan Bangun Sentra Pertambakan Intensif
Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan di Sulut (Foto : iNews.id/Arther)

MANADO, iNews.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja di Manado, Jumat (12/6/2020). Dalam kunker tersebut Menteri Kelautan dan Perikanan meninjau tambak udang milik PT. Celebes New Hope yang berada di Desa Bajo Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) serta Pelabuhan Perikanan Tumumpa Manado yang didampingi Danlantamal VIII Manado bersama Forkopimda Sulut.

Menteri Kelautan dan Perikanan beserta rombongan Forkopimda Provinsi Sulut yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertolak dari Dermaga Kalasey menggunakan jet ski dari KKP menuju Desa Bajo untuk meninjau tambak udang milik PT. Celebes New Hope. Setelah peninjauan Menteri Kelautan dan Perikanan membagikan sembako kepada masyarakat yang berada disekitarnya.

Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Di Sulut

"Bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo langsung ke tambak udang di Minahasa Selatan, kita juga memastikan para nelayan jangan khawatir hasil tangkapannya sudah pasti akan dibeli oleh BUMN Perikanan dan Pemerintah setempat," Kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi Gubernur

Menteri Kelautan dan Perikanan mengatakan bahwa saya datang ke Sulawesi Utara untuk melihat sendiri polemik yang terjadi bahwa hasil perikanan dari nelayan dijamin akan di beli oleh Pemerintah Setempat maupun BUMN yang dimiliki Pemerintah," Sulawesi Utara akan membangun Sentra Pertambakan secara intensif karena akan dibangun diseluruh daerah pesisir," ujar Edhy Prabowo

Selain tambak udang Menteri Kelautan dan Perikanan juga meninjau Pelabuhan Perikanan Tumumpa Manado dan melakukan beberapa kegiatan diantaranya menyerahkan bantuan kepada masyarakat nelayan Tumumpa yang terdampak Covid-19. Selanjutnya Menteri Kelautan dan Perikanan melakukan pemasangan terumbu karang secara simbolis dan diserahkan kepada kelompok Mudung Family serta penandatangan prasasti Coral Stock Center Malalayang Manado.

Selain Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas tampak juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) antara lain Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandow, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa.


Editor : Arther Loupaty