Festival Kabupaten Lestari ke-4 Digelar Meriah di Bone Bolango

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 23 November 2021 - 21:59:00 WITA
Festival Kabupaten Lestari ke-4 Digelar Meriah di Bone Bolango
Bupati Bone Bolango Hamim Pou. (Foto: Dinas PTSP Bone Bolango)

BONE BOLANGO, iNews.id - Festival Kabupaten Lestari ke-4 telah digelar di Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo pada 23-28 November 2021. Festival ini menyuguhkan beragam kegiatan yang menarik.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, Festival Kabupaten Lestari merupakan kesempatan untuk menemukan dan menyambung kembali berbagai potensi untuk menjadi kekuatan bersama dalam membangun daerah.

"Ini merupakan ajang bersama untuk merayakan dan tukar belajar dari visi Kabupaten Lestari melalui budaya dan bidang lainnya khususnya tentang tata kelola sampah," kata Bupati Hamim saat menghadiri konferensi pers secara virtual bersama para wartawan yang turut dihadiri oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dan musisi Iwan Fals, Selasa (23/11/2021).

Dalam Festival Kabupaten Lestari ini, lanjut dia, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan menarik seperti festival kuliner, irama lestari, temu usaha bersama para UMKM, perpaduan musik lokal dan musik modern, telusur kabupaten lestari, serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

"Semua ini akan berkolaborasi dengan para mitra, sehingga daerah bisa bergerak tidak hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Hamim akan meneguhkan daerah yang dipimpinnya terkait komitmen pendekatan pembangunan yang mengutamakan keberlanjutan dengan berpondasi pada kearifan lokal, pelestarian lingkungan, dan bangkitnya UMKM. "Ini kami harapkan akan menjadi fashion dan gaya hidup masyarakat Bone Bolango," tuturnya.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: