Gak Usah Panik, Begini Cara Kembalikan WA yang Di-hack

Dini Listiyani ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 19:22:00 WITA
Gak Usah Panik, Begini Cara Kembalikan WA yang Di-hack
Cara mengembalikan WA yang di-hack secara Mudah (Foto: AARN GIRI/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi berisi pesan instan yang sifatnya pribadi termasuk WhatsApp (WA) rawan jadi incaran para penjahat online. Nah, jika WhatsApp kamu menjadi korban hack disarankan tidak perlu panik.

WhatsApp Messenger adalah solusi pesan instan, panggilan suara, dan video. Oleh karena itu, bagi sejumlah orang bukan hal yang menyenangkan jika mengetahui pesan pribadi mereka tidak lagi menjadi private. 

Tangan jahat bisa saja mengusili atau memanfaatkan jaringan pesan pribadi WhatsApp kamu. Jika itu terjadi, Anda bisa memperbaikinya dengan menggunakan solusi berikut ini. 

Berikut ini cara mengembalikan WA yang di-hack secara mudah. 
Cara mengembalikan WA yang di-hack secara mudah

Lakukan langkah-langkah ini segera setelah mengetahui orang lain menggunakan akun WhatsApp Anda. Ciri-cirinya bisa diketahui seperti kontak Anda mulai menerima pesan WhatsApp dari Anda yang tidak Anda kirim, Anda melihat pembaruan status dan posting di grup WhatsApp yang tidak Anda buat. 

Namun, ciri-ciri yang disebutkan di atas tidak berlaku untuk kasus ponsel yang dicuri atau hilang. Ada kemungkinan orang lain mungkin menggunakan platform Anda dari desktop atau WhatsApp Web yang sebelumnya Anda hubungkan. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: