Gak Usah Panik, Begini Cara Kembalikan WA yang Di-hack

Dini Listiyani ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 19:22:00 WITA
Gak Usah Panik, Begini Cara Kembalikan WA yang Di-hack
Cara mengembalikan WA yang di-hack secara Mudah (Foto: AARN GIRI/Unsplash)

Anda harus membatalkan ini terlebih dahulu untuk memastikan tidak berurusan dengan kasus peretas, sebagaimana dikutip dari Carlcare. Buka WhatsApp Anda > Ketuk tiga titik vertikal di kanan atas di samping bilah pencarian > Ketuk di web WhatsApp > Keluar dari semua perangkat

Jika Anda mengetahui tidak ada perangkat yang terhubung dan masih terus mengalami hal yang sama, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan akun WhatsApp yang diretas.

- Keluar dari messenger WhatsApp Anda dan masuk lagi menggunakan nomor telepon Anda

- Kode enam digit akan dikirimkan ke nomor telepon Anda melalui sms. Masukkan kode. Hal ini segera memasukkan Anda ke akun Anda, dan secara otomatis mengeluarkan peretas

- Jika Anda diminta untuk memberikan kode verifikasi dua langkah, meskipun tidak menyiapkannya, itu berarti orang yang menggunakan akun Anda harus telah mengaktifkan kode verifikasi dua langkah. Karena Anda tidak memiliki kode, itu berarti Anda harus menunggu 7 hari lagi sebelum Anda dapat masuk tanpa kode verifikasi dua langkah.

Ingat hacker telah keluar segera Anda masuk dengan kode SMS 6 digit? Jadi jangan khawatir. Hacker tidak dapat melanjutkan obrolan apa pun dengan kontak Anda dan mereka bahkan tidak dapat mengakses akun WhatsApp Anda selama periode ini.

Editor : Cahya Sumirat

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: