Gandeng GMIM, Pemkab Minahasa Tenggara Siapkan Dana Rp5 Miliar Bangun Sekolah Unggulan

Antara · Rabu, 26 Mei 2021 - 09:37:00 WITA
Gandeng GMIM, Pemkab Minahasa Tenggara Siapkan Dana Rp5 Miliar Bangun Sekolah Unggulan
Bupati Minahasa Utara, James Sumendap. (Foto: Antara) 

MITRA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut) segera membangun sekolah unggulan. Menggandeng Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) sekolah unggulan berjenjang dari Paud sampai SMA akan disiapkan.

"Kami akan menyiapkan sekolah unggulan di wilayah Sulawesi Utara yang bertempat di Kabupaten Minahasa Tenggara," kata Bupati James Sumendap di Ratahan, Selasa (25/5/2021).

Ia mengungkapkan, rencana tersebut dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten dengan dukungan dari yayasan pendidikan GMIM.

"Sekolah unggulan ini akan berjenjang mulai dari PAUD sampai SMA, sehingga para siswa dari luar Minahasa Tenggara bisa bersekolah di sini," katnya.

Lebih lanjut kata James, untuk merealisasikan pembangunan sekolah tersebut, Pemkab Minahasa Tenggara akan menghibahkan anggaran sebesar Rp5 miliar.

"Jika kerja sama dengan pihak yayasan pendidikan GMIM sudah terealisasi. Maka kami akan menghibahkan anggaran," ujarnya.

Secara kuantitas kata bupati, ada cukup banyak sekolah GMIM di Minahasa Tenggara, namun jika diizinkan untuk dimulai pembangunan di Kota Ratahan pihaknya akan bergerak cepat.

“Ini solusi yang harus saya katakan. Kalau saya dikasih SD GMIM Ratahan maka saya akan bangun sekolah unggulan yang berkualitas,”ucapnya.

Editor : Cahya Sumirat

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: