Gelandangan Berotak Encer Ini Jadi Bos Startup Teknologi

Suparjo Ramalan ยท Minggu, 06 Februari 2022 - 19:03:00 WITA
Gelandangan Berotak Encer Ini Jadi Bos Startup Teknologi
Taihei Kobayashi, gelandangan berotak encer yang jadi bos startup teknologi. (Foto: https://news.sun-asterisk.com/)

TOKYO, iNews.id - Lantaran menolak melanjutkan sekolah, Taihei Kobayashi menjadi gelandangan saat remaja setelah diusir orang tuanya. Namun pengalaman hidupnya yang keras di jalanan mengantarkan dia sukses menjadi bos startup teknologi yang melantai di bursa Jepang. 

Taihei lahir pada 1983 di Tokyo. Sebagai seorang anak, dia memiliki kemampuan matematika dan penalaran yang tinggi hingga membuat kedua orang tuanya memasukkannya ke SMA bergengsi, Waseda Jitsugyo High School. Namun dia memutuskan berhenti karena alasan pribadi. 

Mengutip SucessStory, keputusan tersebut membuat Kobayashi yang saat itu masih berusia 17 tahun diusir dari rumah. Keinginan Kobayashi berhenti sekolah sebagian besar karena hasratnya pada musik. Bandnya secara teratur melakukan pertunjukkan. 

Dia adalah musisi di siang hari, namun gelandangan pada malam hari. Kobayashi menggunakan kardus untuk menghangatkan dirinya selama musim dingin di sekitar distrik Shinjuku dan Shibuya. 

"Saat musim dingin, ada saat-saat ketika segalanya terasa seperti neraka," kata dia.

Meskipun segalanya tidak segera berjalan dengan baik bagi Kobayashi, dia diberi kesempatan kedua untuk mencapai kesuksesan dalam hidup. Seorang manajer di klub musik live, yang sering melihat perjuangan Kobayashi untuk mendapatkan akomodasi yang layak, menawarinya tempat tinggal di klub dengan imbalan pekerjaan penuh waktu. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: