Gubernur-Kapolda Tinjau Kesiapan RS Darurat Covid-19 di Minahasa

Antara · Jumat, 30 Juli 2021 - 07:33:00 WITA
Gubernur-Kapolda Tinjau Kesiapan RS Darurat Covid-19 di Minahasa
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, Wagub Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waraney Franky Mamahit serta Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau kesiapan fasilitas

MINAHASA, iNews.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, bersama unsur Forkompimda lainnya meninjau kesiapan fasilitas Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19, di Tondano, Kabupaten Minahasa. Rumah sakit tersebut untuk megantisipasi terjadi lonjakan pasien Covid-19.

Dalam kunjungan gubernur yang juga didampingi Wagub Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waraney Franky Mamahit serta Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong tersebut, dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa tentang Rumah Sakit Lapangan/Darurat Perawatan Covid-19.

Gubernur Olly mengatakan Rumah Sakit Lapangan/Darurat Perawatan Pasien Covid-19 di Tondano ini merupakan rumah sakit kedua yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut setelah di Kota Bitung.

“Tujuan penyediaan rumah sakit ini untuk mengantisipasi lonjakan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal oleh tenaga kesehatan. Kita berdoa mudah-mudahan rumah sakit ini tidak terpakai,” kata Gubernur Olly.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: