Gubernur Olly Apresiasi Pemerintah Pusat Bantu Sertifikasi Tanah Masyarakat

Antara ยท Selasa, 15 September 2020 - 10:19 WITA
Gubernur Olly Apresiasi Pemerintah Pusat Bantu Sertifikasi Tanah Masyarakat
Gubernur Olly Dondokambey. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengaku bersyukur dengan lancarnya program sertifikasi tanah masyarakat. Menurutnya hal tersebut tak lepas dari peran pemerintah pusat.

"Saya bersyukur karena berjalan dengan baik di Provinsi Sulut," kata Olly di Minahasa, Senin (14/9/2020).

Olly mengatakan, setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Ketua Gugus Tugas Reformasi Agraria, semua program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) maupun program Redis berjalan dengan mulus. Pemerintah pusat juga terus memberi perhatian pada sertifikasi tanah di Sulut.

"Saat datang ke Sulut, presiden meminta saya menjalankan semua tugas tanggung jawab. Kita bersyukur karena perhatian pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat seperti hari ini," katanya

Olly juga menyerahkan sertifikat di Desa Tambala di Kabupaten Minahasa. Dia berharap warga dapat memanfaatkan sertifikat yang telah didapat itu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Mudah-mudahan bapak ibu yang menerima sertifikat ini mendapatkan manfaat yang lebih banyak. Salah satunya bapak ibu sudah punya modal kalau mau berusaha ada yang mau dijaminkan ke bank sehingga usaha bapak ibu bisa berjalan dengan baik," ujar pria yang kembali maju dalam Pilgub Sulut ini.


Editor : Reza Yunanto