Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Sam Ratulangi Manado Gelar Donor Darah

Antara ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 11:49 WIB
Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Sam Ratulangi Manado Gelar Donor Darah
Lanudsri foto bersama usai menggelar donor darah dalam memperingati Hari Bakti ke-73 TNI AU, Kamis (23/7/2020). (FOTO: ANTARA/HO-Pentak Lanudsri)

MANADO, iNews.id - Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) menggelar donor darah dalam memperingati Hari Bakti ke-73 TNI AU Tahun 2020 di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (23/7/2020). Bakti sosial ini untuk mengantisipasi kekurangan darah di Sulut selama masa pandemi Covid-19.

"Tergerak hati kami untuk membantu mencukupi kebutuhan akan darah di Sulut," ujar Komandan Lanudsri Kolonel (Pnb) Abram Tumanduk, Kamis (23/7/2020).

Dia mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin integrasi yang baik di antara rekan sejawat seperti Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal), Brimob, Angkasa Pura, Air Navigasi dan pemangku kepentingan lainnya. Tujuannya agar terus bersinergi dalam kegiatan yang berkelanjutan.

"Harapan kami bersama melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini, dapat meningkatkan empati dan tenggang rasa bersama akan kebutuhan suplai darah demi menyelamatkan nyawa orang lain," katanya.

Perwakilan Unit Transfusi Darah PMI Sulut Dokter Sonny Pasuhuk mengatakan, selama ini TNI dan Polri menjadi mitra setia dalam menjaga stok darah.

"Kami bersyukur kegiatan kemanusiaan ini dapat terselenggara walau dalam keadaan situasi tidak ideal karena pandemi Covid-19. Namun sekali lagi kami melakukannya dengan memerhatikan protokol kesehatan," kata Dokter Sonny.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti anggota prajurit Lanudsri, GM Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus ET Gandeguai, anggota Brimob Polda Sulut, Lanudal serta Airnav.


Editor : Donald Karouw