Hujan Lebat Disertai Angin Kencang terjang Bolsel, Belasan Rumah Rusak Parah

Arther Loupatty ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 02:58 WITA
Hujan Lebat Disertai Angin Kencang terjang Bolsel, Belasan Rumah Rusak Parah
Cuaca Ekstrim dan Hujan Lebat di Bolsel yang memorakporandakan 12 Rumah Warga (Foto : iNews.id/ BPBD Bolsel)

BOLSEL, iNews.id - Cuaca ekstrem dan hujan lebat melanda Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara. Hujan lebat dan angin kencang terjadi sejak pukul 22.00 Wita sampai 24.00 Wita, Senin (18/05/2020) yang memorakporandakan 12 rumah warga.

Bencana cuaca ekstrem dan angin kencang dan hujan lebatBencana cuaca ekstrem dan angin kencang dan hujan lebat di Bolsel

Cuaca ekstrem dan hujan lebat melanda 2 kecamatan yang paling terdampak, di antaranya Kecamatan Bolaang uki dan Kecamatan Pinolosian. Selain rumah warga rusak, 4 pohon besar tumbang, 2 diantaranya menutupi badan jalan trans Desa Salongo Timur.

Bencana cuaca ekstrem dan angin kencang dan hujan lebat 2

Setelah mengetahui bencana ini BPBD Kabupaten Bolsel langsung menurunkan anggotanya langsung ke tempat yang terdampak bencana ini dan membantu warga yang terkena langsung untuk melihat kerusakan rumah warga yang ada. Tidak lupa juga BPBD Bolsel dibantu juga TNI Polri untuk membantu para warga.

"12 rumah yang terdampak cuaca ekstrem dan hujan lebat ini ada yang rusak berat dan ada yang rusak ringan, " kata Mahyudin Binol Kasubbag perencanaan dan keuangan BPBD Bolsel.

Bencana cuaca ekstrem dan angin kencang dan hujan lebat 3

BPBD Bolsel langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menurunkan alat berat untuk membantu warga yang terkena dampak bencana ini. Sampai berita ini diturunkan BPBD Bolsel masih terus membantu warga yang terdampak dan juga memberikan bantuan pertama yang dibutuhkan warga setempat.

"Dalam bencana cuaca ekstrem dan hujan lebat yang melanda Kabupaten Bolsel sampai saat ini tidak ada korban jiwa, " ucap Daanan Mokodompit Kalaksa BPBD Bolsel.


Editor : Arther Loupaty