Ini Sosok Aipda Hanry Lahinda, Bhabinkamtibmas yang Sabar saat Dihantam Preman dengan Kursi 

Subhan Sabu · Kamis, 13 Januari 2022 - 10:23:00 WITA
Ini Sosok Aipda Hanry Lahinda, Bhabinkamtibmas yang Sabar saat Dihantam Preman dengan Kursi 
Aipda Hanry Lahinda (kanan) saat diundang Kapolda Sulut didampingi Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma di ruang kerjanya, Rabu (12/1/2022). (Foto: Humas)

MANADO, iNews.id – Kesabaran Bhabinkamtibmas Polres Bitung Aipda Hanry Lahinda dalam melaksanakan tugas memang patut diapresiasi. Apalagi saat mendapatkan  perlakuan kekerasan dari preman di forum resmi, Hanry bisa mengendalikan emosinya meski bisa membalas jika mau.

Bhabinkamtibmas yang kesehariannya bertugas di Kelurahan Kakenturan Dua ini, menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh salah seorang warga, saat dirinya bersama perangkat Kelurahan Kakenturan menengahi permasalahan perkelahian antar kelompok, di Kantor Lurah Kakenturan Dua, Minggu (9/1/2022) malam.

Saat itu Aipda Hanry Lahinda dihantam dengan menggunakan kursi plastik berwarna biru yang dilakukan oleh pelaku JD (47), namun dirinya tidak membalas dan kemudian melaporkan JD ke Polsek Maesa.

Atas tindakannya tersebut, Aipda Hanry Lahinda mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Sulut, yang diundang oleh Kapolda di ruang kerjanya, pada hari Rabu (12/1/2022), didampingi Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: