Jadi Kepala Sekolah di Daerah Ini Tidak Gampang, Cek Syaratnya

Antara · Senin, 10 Oktober 2022 - 20:05:00 WITA
Jadi Kepala Sekolah di Daerah Ini Tidak Gampang, Cek Syaratnya
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, didampingi Kepala BGP Provinsi Gorontalo (kanan) dan Kepala Dinas Pendidikan (kiri), membuka pelaksanaan uji kompetensi kepala sekolah jenjang pendidikan TK, SD, SMP dan SKB yang digelar pihak Dinas Pendidikan

GORONTALO, iNews.id - Untuk menjadi kepala sekolah di Kabupaten Gorontalo Utara ternyata tidak mudah. Setiap calon wajib ikut uji kompetensi kepala sekolah baik untuk jenjang pendidikan TK, SD, SMP dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

"Seorang kepala sekolah harus memiliki kompetensi dan kemampuan kepemimpinan (leadership) untuk dapat memajukan sekolah," kata Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, di Gorontalo, Senin (10/10/2022).

Sehingga tepat jika seorang kepala sekolah disebut penggerak, sebab kemampuan dalam menggerakkan diharapkan mampu memajukan sekolah.

Melalui kompetensi tersebut, juga diharapkan lahir kepala sekolah yang berkompeten, dengan pengetahuan dan kesadaran yang terus bertambah karena tantangan pendidikan yang sangat kompleks dan berat.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: