Kapal Angkatan Laut Limboto Jadi Daya Tarik saat Vaksinasi di Pohuwato

Antara · Kamis, 02 September 2021 - 08:07:00 WITA
Kapal Angkatan Laut Limboto Jadi Daya Tarik saat Vaksinasi di Pohuwato
Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33 menjadi daya tarik bagi warga, saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di  Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato. (Foto: Antara/Kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33 menjadi daya tarik bagi warga saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Rabu (1/9/2021).

“Anak anak yang ingin naik kapal kami persilakan, asalkan sudah divaksin. Mereka bisa jalan-jalan di atas kapal dan ikut berpatroli,” kata Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Kapal patroli perang milik Lanal Gorontalo itu, sengaja dihadirkan untuk mempercepat vaksinasi bagi warga pesisir.

KAL Limboto 1-8-33 yang ditumpangi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Danrem 133 Kolonel Inf Amrin Ibrahim, Danlanal Letkol Laut (P) Homa Sugama, Kabinda Suryono itu bersandar di Pelabuhan Bumbulan sekitar pukul 10.00 Wita.

Para siswa dan warga antusiasme mengantre untuk dapat menaiki kapal tersebut, usai divaksin.
Vaksinasi di atas kapal dilakukan simbolis kepada lima siswa utusan Satya Karya Pramuka Bahari, dan selanjutnya vaksinasi digelar di halaman pelabuhan tersebut.

Menurut Rusli, perlu kreatifitas dalam menggandeng warga, terutama anak-anak untuk menggenjot capaian vaksinasi di daerah itu.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: