Kapolsek Lembeh Selatan Bantu Evakuasi Lansia yang Terbaring Sakit Tanpa Perawatan Medis

Subhan Sabu · Minggu, 16 Januari 2022 - 13:28:00 WITA
Kapolsek Lembeh Selatan Bantu Evakuasi Lansia yang Terbaring Sakit Tanpa Perawatan Medis
Proses evakuasi Rit Bologe (72) yang terbaring sakit untuk mendapatkan perawatan. (Foto: Humas)

BITUNG, iNews.id - Kapolsek Lembeh Selatan, AKP  E Kawatu mengevakuasi seorang lansia, Rit Bologe (72) yang terbaring sakit. Rit Bologe berada di rumahnya di Pulau Putus, Kelurahan Nusu, Lingkungan III RT 05 Kecamatan Lembeh Utara Kota Bitung.

Janda lanjut usia yang biasa dipanggil Oma Enci ini mengalami sakit yang cukup parah dan hanya berbaring di rumahnya tanpa ada penanganan medis

Kapolsek Lembeh Selatan AKP  E Kawatu mengatakan dia mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Lirang, Polsek Lembeh Selatan Bripka Binhur Muhede yang menyampaikan ada seorang warga binaannya yang terbaring sakit.

"Bhabinkamtibmas ini melaporkan bahwa ada warga binaannya yang mengalami sakit keras dan hanya berbaring di rumahnya tanpa ada penanganan medis dikarenakan keterbatasan ekonomi sehingga sakitnya semakin parah," kata Kapolsek AKP  E Kawatu, Sabtu (15/1/2022).

Mendapat informasi itu, kapolsek kemudian bersama-sama langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk segera dibawa ke rumah sakit agar mendapat penanganan medis yang lebih maksimal.

Oma Enci ini hanya tinggal bersama anak dan menantunya di Kelurahan Nusu dan kehidupan sehari-hari bergantung pada menantunya yang setiap harinya mencari nafkah sebagai nelayan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: