Kapolsek Lembeh Selatan Bantu Evakuasi Lansia yang Terbaring Sakit Tanpa Perawatan Medis

Subhan Sabu ยท Minggu, 16 Januari 2022 - 13:28:00 WITA
Kapolsek Lembeh Selatan Bantu Evakuasi Lansia yang Terbaring Sakit Tanpa Perawatan Medis
Proses evakuasi Rit Bologe (72) yang terbaring sakit untuk mendapatkan perawatan. (Foto: Humas)

"Oma Enci memiliki riwayat penyakit liver dan akhir-akhir ini kondisinya melemah dan hanya berbaring di rumahnya tanpa ada penanganan medis," ujar Kapolsek.

Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas kemudian mengevakuasi Oma Enci dari rumahnya di Kelurahan Nusu secara estafet dengan menggunakan mobil menuju dermaga penyebrangan yang ada di Papusungan kemudian dipindahkan ke perahu untuk dibawa menuju daratan besar yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan mobil angkutan umum menuju Rumah Sakit Manembo-nembo, Bitung.

Kapolsek Lembeh Selatan AKP  E Kawatu mengaku sangat mengapresiasi kepekaan Bhabinkamtibmasnya yang segera melaporkan kejadian tersebut kepadanya agar warga yang membutuhkan pertolongan dapat segera mungkin terbantu.

“Hal sekecil apapun yang kita lakukan sangat berarti untuk warga, ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang dapat dirasakan langsung, terlebih kepada mereka yang membutuhkan,” kata Kapolsek.

Keberadaan Polri tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, “Kita selalu ada untuk masyarakat dan akan memberikan pelayanan dan pertolongan apabila ada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolsek.

Editor : Cahya Sumirat

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: