Kawangkoan dan Pineleng Jadi Wilayah Tertinggi Penyebaran Covid-19 di Minahasa

Antara ยท Senin, 01 Juni 2020 - 17:57 WIB
Kawangkoan dan Pineleng Jadi Wilayah Tertinggi Penyebaran Covid-19 di Minahasa
Ilustrasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

MINAHASA, iNews.id - Kecamatan Kawangkoan dan Pineleng menjadi dua daerah tertinggi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sumatera Utara hingga Senin (1/6/2020) pagi. Data terkini, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Minahasa sebanyak 30 orang.

Jumlah ini menempatkan Minahasa sebagai penyumbang kedua penyebaran positif Covid-19 tertinggi di Sulut. Posisinya di bawah Kota Manado dan di atas Tomohon.

Melansir data laman corona.minahasa.go.id wilayah Kecamatan Kawangkoan terdapat tujuh pasien positif dengan satu pasien sembuh. Sementara di Pineleng terdapat enam positif dengan satu pasien meninggal. Kemudian disusul Kecamatan Mandolang dengan lima pasien positif dengan tiga orang sembuh.

Sebaran lainnya di Minahasa yakni Kecamatan Tompaso Barat dengan dua positif dengan satu pasien meninggal dunia dan Kecamatan Langowan Barat dua positif. Sementara di kecamatan Kakas , Kombi, Langowan Timur, Remboken, Tombariri, Tombulu, Tondano Barat, Tondano Utara masing-masing mencatat satu pasien positif Covid-19.


Editor : Donald Karouw