Kembangkan Ekonomi Syariah di Sulut, BI Gelar Road to FESyar

Antara ยท Sabtu, 10 April 2021 - 00:47:00 WITA
Kembangkan Ekonomi Syariah di Sulut, BI Gelar Road to FESyar
Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar).(Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Ekonomi syariah akan dikembangkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Untuk merealisasikan itu Bank Indonesia (BI) menggelar Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar).

Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat mengatakan Festival Ekonomi Syariah 2021 di Provinsi Sulawesi Utara berlangsung dua hari yakni tanggal 8-9 April 2021.

"Hal ini merupakan proses awal keterlibatan Sulawesi Utara dalam kegiatan Festival Ekonomi Syariah Nasional terbesar serta kegiatan berskala internasional Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang akan dilaksanakan pada tahun ini," kata Arbonas, di Manado, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan FESyar, katanya, merupakan salah satu agenda rutin tahunan Bank Indonesia dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas ekonomi dan keuangan daerah yang berbasis syariah.

Dia mengatakan kegiatan FESyar terdiri dari kegiatan yang strategis dan bermanfaat guna pengembangan ekonomi syariah yaitu Syari’a Economic Forum dan Syari’a Fair.

Oleh karena itu, katanya, selain terdapat perlombaan, dalam kegiatan FESyar juga terdapat kegiatan edukasi ekonomi syariah dalam bentuk seminar dan juga kegiatan business matching yang dilakukan bersama perbankan syariah.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: