Kepedulian ASN Bone Bolango, Kumpul Dana untuk Korban Banjir di Hutadaa

syarif wibowo · Jumat, 26 November 2021 - 12:28:00 WITA
Kepedulian ASN Bone Bolango, Kumpul Dana untuk Korban Banjir di Hutadaa
Kepedulian ASN Bone Bolango dengan mengumpulkan dana untuk para korban banjir dan disalurkan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi para pejabat dan Kepala OPD, Jumat (26/11/2021).

BONE BOLANGO, iNews.id- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bone Bolango memberikan rasa kepedulian untuk para korban banjir di Desa Hutadaa, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo. Hal ini dibuktikan dengan dikumpulkannya dana untuk para korban banjir dan disalurkan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi para pejabat dan Kepala OPD, Jumat (26/11/2021).

Bupati Hamim mengatakan, meskipun terpisah secara administrasi namun hal ini bukan menjadi penghalang untuk saling membantu ditengah terjadinya suatu musibah.

"Kami di Bone Bolango tetapi juga penduduk Provinsi Gorontalo semua. Apa yang dirasakan masyarakat Hutadaa kita juga bisa rasa di Bone Bolango," kata Bupati Hamim.

Bupati yang memiliki jiwa sosial ini mengungkapkan dipilihnya Desa Hutadaa sebagai lokasi penyaluran bantuan karenà pihaknya menganggap biasanya bagian tepi danau limboto yang paling parah ketika diterjang banjir. "Ini sebagai simpati dan rasa persaudaraan kita juga mengumpulkan bantuan dari ASN Bone Bolango untuk diantar disini karena biasanya yang paling parah ditepian danau limboto ini seperti Tilote, Hutadaa maka kami putuskan kami antar di Hutadaa bantuan dari ASN Bone Bolango mohon diterima dengan senang hati," ujar Bupati Hamim.

Bupati Bone Bolango dua periode itu mengajak seluruh masyarakat Desa Hutadaa untuk berdoa bersama agar tidak ada lagi hujan yang lebih keras apalagi banjir. Tak lupa Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar harus menjaga kebersihan guna mengurangi bencana. Adapun bantuan yang disalurkan terdiri dari 420 paket yang berisi 5 kg beras dan 10 bungkus mie intant, Aqua 40 karton, telur 37 bak, ikan kaleng dua karton, gula pasir 80kg, kopi dan teh, serta pakaian layak pakai. CM 

Editor : Syarif Wibowo

Bagikan Artikel: