KLM Kasih Setia 01 Terbakar di Tandurusa, Kerugian Capai Rp2 Miliar 

Cahya Sumirat · Jumat, 06 Agustus 2021 - 08:14:00 WITA
KLM Kasih Setia 01 Terbakar di Tandurusa, Kerugian Capai Rp2 Miliar 
Kebakaran kapal menimpa KLM Kasih Setia 01 GT 336 di lokasi PT Pathemaang Dock Yard, Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. (Foto: Humas)

BITUNG, iNews.idKebakaran kapal menimpa KLM Kasih Setia 01 GT 336 di lokasi PT Pathemaang Dock Yard, Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. Kapal milik Jeffry Theno itu saat terbakar sementara dalam posisi docking.

“Tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian material kurang lebih Rp2 miliar,” kata Kasubbag Humas Polres Bitung, AKP Hermanses Juda Katiandagho, Kamis (05/08/2021).

Dari informasi, kebakaran kapal itu terjadi sekitar pukul 18.30 Wita dan pertama kali diketahui ABK yang ditugaskan menjaga kapal, Rabu (04/08/2021) malam.

Menurut salah satu ABK, Ronald Lewar, sekitar pukul 18.30 Wita, dirinya bersama dua ABK lainnya yakni Muhamad Ninto dan Anto Tayang mencium bau asap dari ruangan mesin kapal.

Ronald yang sudah bersiap istrahat bersama kedua rekannya di ruangan dek langsung mencari tahu sumber asap dan mendapati di bagian mesin induk sudah menyala api besar.

Ketiganya kemudian berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, tapi usaha itu tidak membuahkan hasil karena api makin membesar dan menjalar ke bagian kapal yang terbuat dari kayu.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: