Komplotan Pencuri Motor dan Alat Elektronik Ditangkap di Manado

Antara, Arther Loupatty ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 13:26 WIB
Komplotan Pencuri Motor dan Alat Elektronik Ditangkap di Manado
Timsus Maleo Polda Sulut menangkap tiga pelaku komplotan curanmor dan curanik di Kota Manado, Sulut, Kamis (23/7/2020). (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menangkap tiga tersangka komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian alat elektronik (curanik) yang beroperasi di wilayah tersebut. Polisi juga mengamankan barang bukti dua handphone dan satu sepeda motor.

"Ketiga pelaku curanmor dan curanik yang kami amankan tersebut masing-masing berinisial OM, PR dan RT," kata Kepala Timsus Maleo Polda Sulut Kompol Prevly Tampanguma di Manado, Kamis (23/7/2020).

Prevly mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/823/V/2020/Sulut/Resta Mdo dan LP/1213/VII/2020/Sulut/Resta Mdo.

Timsus berhasil menangkap ketiga tersangka setelah mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku di Kelurahan Pakowa, Kota Manado. Dari informasi tersebut, tim melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi para pelaku.

"Timsus Maleo langsung menangkap ketiga pelaku di Kelurahan Pakowa," ujarnya.

Tim kemudian menginterogasi ketiga tersangka. Dari pengakuan para tersangka, ponsel dan sepeda motor tersebut merupakan hasil pencurian dari beberapa tempat di Manado.

Saat Timsus Maleo melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Tim kemudian memberikan tindakan tegas terukur.

"Pelaku ini sudah melakukan aksi curanmor di beberapa tempat yang berbeda. Pelaku juga residivis kasus pencurian dengan kekerasan," ujarnya.


Editor : Maria Christina