Korban Tewas Mobil Seruduk Peserta Parade Natal di AS Bertambah Jadi 5 Orang

Anton Suhartono · Senin, 22 November 2021 - 15:53:00 WITA
Korban Tewas Mobil Seruduk Peserta Parade Natal di AS Bertambah Jadi 5 Orang
Korban tewas mobil menyeruduk peserta parade Natal di Waukesha, AS, menjadi lima orang (Foto: Reuters)

WAUKESHA, iNews.id - Korban insiden mobil SUV yang menyeruduk peserta parade Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (21/11/2021) sore waktu setempat bertambah. Korban tewas kini menjadi lima orang dan lebih dari 40 lainnya luka.

Para korban tewas dan luka termasuk anak-anak dan remaja yang tergabung dalam tim penari. Mobil merah itu menerjang mereka dalam kecepatan tinggi sebelum meninggalkan lokasi.

"Saat ini kami bisa mengonfirmasi lima orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka.  Namun, angka-angka ini bisa berubah setelah kami mendapatkan informasi tambahan," demikian pernyataan Departemen Kepolisian Waukesha di Facebook, seperti dilaporkan kembali Reuters, Senin (22/11/2021).

Kepala Departemen Kepolisian Waukesha Dan Thompson sebelumnya mengatakan, petugas menahan pelaku tunggal yang merupakan sopir mobil tersebut. Meski demikian identitas dam motif kejadian belum bisa dipastikan.

Belum dipastikan pula apakah kejadian ini terkait dengan terorisme, namun hal yang jelas peringatan bahaya di kota berpenduduk sekitar 72.000 jiwa itu telah dicabut.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: