KPU Minahasa Lantik 810 PPS dan Aktifkan Kembali PPK di 25 Kecamatan

Arther Loupatty ยท Senin, 15 Juni 2020 - 21:45 WIB
KPU Minahasa Lantik 810 PPS dan Aktifkan Kembali PPK di 25 Kecamatan
KPU Minahasa Lantik 810 PPS dan Aktifkan Kembali PPK di 25 Kecamatan (Foto : iNews.id/Arther)

MINAHASA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik 810 panitia pemungutan suara (PPS) untuk 270 desa dan kelurahan di Kabupaten Minahasa, Senin (15/6/2020). Pelantikan dilakukan secara virtual dengan peserta mengikuti dari rumah masing-masing.

Selain melantik anggota PPS, KPU Minahasa juga mengaktifkan kembali panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang akan bertugas di 25 Kecamatan pada Pilkada 2020.

"Hari ini 810 anggota PPS diambil sumpah dan dilantik dalam dua tahap. Saya berharap semua bisa saling mendukung dalam tugas dan tanggung jawab untuk suksesnya pilkada," ujar Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Ch Malonda.

Dia meminta para pelaksana pemilu dapat membiasakan diri bekerja dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita memang harus membiasakan bekerja mematuhi tuntutan Undang-Undang dengan cara seperti ini, yakni dengan protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang ikut dalam pelantikan mengatakan, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 memang sangat berbeda dari sebelumnya karena pandemi Covid-19. KPU sebagai penyelenggara pemilu akan berupaya dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

KPU Sulut Ikut Hadir dalam Pengaktifan Kembali 25 PPK

"Kami merasa berbangga, berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota PPS se-Kabupaten Minahasa karena mau bergabung dalam keluarga besar KPU Sulut untuk mensukseskan Pilgub Sulut 2020 dalam pemberian diri dan pengabdian," kata Ardiles.

Dia berharap, anggota PPS yang baru dilantik dapat mendukung sepenuhnya, serta menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai sumpah dan janji serta fakta integritas.

"Ada 5.517 anggota PPS se-Sulut yang dilantik serentak hari ini. Saya berharap kita semua mampu menjalankan amanah ini dengan baik. Selamat bekerja, jaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19, junjung tinggi protokol kesehatan selama menjalankan tugas," ujarnya.

Turut hadir, Komisioner KPU Sulut Meidy Y Tinangon MSi, Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh dan anggota Bawaslu Minahasa, Komisioner KPU Minahasa Pieter Maweikere, Lydia Malonda, Rendy Suawa dan Kris Ngantung, para rohaniwan serta seluruh anggota PPK dan PPS se-Minahasa.


Editor : Arther Loupaty