Kronologi Pemuda Hilang di DAS Tondano, Berawal saat Mandi di Sungai ketika Mabuk

Subhan Sabu ยท Senin, 31 Mei 2021 - 10:20:00 WITA
Kronologi Pemuda Hilang di DAS Tondano, Berawal saat Mandi di Sungai ketika Mabuk
Tim Basarnas Manado mencari pemuda hilang di sungai usai pesta miras. (Foto: iNews/Subhan Sabu).

MANADO, iNews.id - Tim SAR masih mencari seorang pemuda hilang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Korban diduga dalam kondisi mabuk minuman keras (miras) saat mandi di sungai.

Humas Basarnas Manado, Ferry Aryanto mengatakan, dari laporan yang diterimanya, kasus ini bermula saat korban Agli Tambengi (18) yang baru saja pesta miras, mandi di sungai DAS Tondano, Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil.

"Keterangan David Henoch (17) dan Ilham Boham (17), mereka berdua dan korban sedang pesta miras sejak pagi. Setelah selesai, David melihat korban mandi di sungai," kata Ferry di Kota Manado, Sulut, Minggu (30/5/2021).

Saksi David sempat menegur korban agar tidak mandi di sungai tersebut, karena korban sedang dalam kondisi mabuk. Agli pun naik dan tidur di pinggiran sungai.

Namun korban terjatuh ke dalam DAS tersebut. Awalnya korban sempat ditolong oleh warga yang memancing di sekitar sungai. Namun karena mabuk, dia tak sadarkan diri dan diduga kembali jatuh di sungai itu.

"Saksi David kemudian sadar pukul 18.00 WITA dan baru mengetahui korban belum pulang rumah sampai saat ini," kata Ferry.

Basarnas Manado menurunkan tujuh personel untuk mencari korban. Saat ini, proses pencarian korban hilang masih dilakukan petugas.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal