Lantai dan Loteng Bekas Kantor Polisi Dijadikan Ladang Ganja

Djairan ยท Senin, 01 Maret 2021 - 20:53:00 WITA
Lantai dan Loteng Bekas Kantor Polisi Dijadikan Ladang Ganja
Bekas bangunan kantor polisi di Inggris diubah menjadi ladang ganja (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Kantor polisi di Oldham, Greater Manchester, serta London berubah menjadi ladang ganja. Daily Mail dalam laporan Minggu (28/2/2021) mengungkap ada sebanyak 667 kantor polisi di Inggris ditutup sejak 2010.

Lantai pertama dan loteng di kantor polisi Oldham digunakan untuk menanam lebih dari 1.000 pohon ganja yang diperkirakan bernilai 1,5 juta poundsterling atau sekitar Rp29 miliar. 

Polisi meyakini, tanaman di bangunan kosong itu ditanam para oknum dalam waktu cukup lama. Selain itu bekas kantor polisi di Winchmore Hill, timur laut London, juga ditanami ganja di dalam bangunan yang diubah menjadi enam flat. 

Polisi menangkap dua pria yang dicurigai menanam ganja di tempat itu. 

Departemen Dalam Negeri Inggris menyatakan, ada beberapa alasan di balik penutupan kantor polisi, seperti meningkatnya sistem online terintegrasi dalam menerima laporan kejahatan dari masyarakat. Hal ini membuat warga jarang mendatangi kantor polisi lagi.

“Teknologi digital baru memungkinkan petugas bekerja fleksibel, mengubah layanan yang sebelumnya harus dilakukan sepenuhnya di kantor polisi,” ujar seorang juru bicara Departemen Dalam Negeri, dikutip dari Daily Mail, Senin (1/3/2021). 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2