Mabuk di Kuburan Cina, Pemuda Kotamobagu Dibubarkan Polisi  

Cahya Sumirat · Senin, 23 Mei 2022 - 20:13:00 WITA
Mabuk di Kuburan Cina, Pemuda Kotamobagu Dibubarkan Polisi   
Patroli dalam rangkaian kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) terus digencarkan Polres Kotamobagu. (Foto: Humas)

KOTAMOBAGU, iNews.id– Patroli di sejumlah wilayah, khususnya saat malam akhir pekan makin digencarkan Tim Patroli Presisi Satsamapta Polres Kotamobagu. Dalam operasi tersebut salah satunya membubarkan sekelompok anak muda yang sudah mabuk usai pesta minuman keras (miras) di kuburan Cina.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (21/5) malam hingga Minggu (22/5) dini hari. Tim menyisir titik-titik rawan gangguan kamtibmas, di antaranya jalan paving tembusan Kelurahan Molinow-Mogolaing hingga jalan perkebunan Kelurahan Matali.

Kasi Humas Polres Kotamobagu Iptu I Dewa Dwiadnyana mengatakan, di dua lokasi tersebut tim mendapati beberapa anak muda yang berpesta miras.

“Tim memberikan pembinaan kepada anak-anak muda tersebut, kemudian diminta langsung pulang. Namun di Kelurahan Molinow, para pelaku melarikan diri dan meninggalkan miras di tempat,” ujar Iptu Dewa Dwiadnyana, Senin (23/5/2022).

Patroli juga menyisir area perkebunan Poyowa Kecil hingga kompleks kuburan Cina Kotamobagu.

“Di kompleks pekuburan tersebut, tim mendapati anak-anak muda yang masih berkumpul hingga menjelang pagi dan diduga sudah dalam keadaan mabuk. Tim juga menyampaikan imbauan, kemudian membubarkan anak-anak muda tersebut,” jelas Iptu Dewa.

Ditambahkannya, patroli dalam rangkaian kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini terus digencarkan.

“Untuk mencegah terjadinya berbagai gangguan kamtibmas dan memberi rasa aman serta nyaman kepada masyarakat terutama saat malam hingga dini hari,” ucap Iptu Dewa.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: