Menag Yaqut Sampaikan Bencana dan Cobaan Menyadarkan Manusia agar Mawas Diri

Widya Michella · Senin, 02 Agustus 2021 - 11:48:00 WITA
Menag Yaqut Sampaikan Bencana dan Cobaan Menyadarkan Manusia agar Mawas Diri
Menag Yaqut Cholil Qoumas saat Zikir dan Doa Kebangsaan menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual. (foto: Dok Kemenag)

JAKARTA, iNews.id - Berbagai bencana dan cobaan yang telah diturunkan oleh Tuhan menurut Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyadarkan umat manusia agar mawas diri. Saatnya kembali mendekatkan diri, dan mengikuti petunjuk hidup yang diberikan-Nya. 

Hal itu disampaikan Menag saat Zikir dan Doa Kebangsaan menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual, Minggu (1/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Menag juga turut mengajak seluruh jajaran pimpinan pemerintahan, kementerian/lembaga, aparatur sipil negara, TNI/Polri, ulama dan tokoh agama serta tokoh masyarakat berkontribusi aktif guna mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dengan kampanye 5M guna memberi contoh nyata di tengah masyarakat. 

"Kampanye kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan: Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, Mengurangi Kerumunan, serta Doa, atau kampanye 5 M+1D perlu dimasifkan agar menjangkau semua lapisan masyarakat di mana pun," kata Menag dikutip pada laman resmi Kemenag, Senin,(2/8/2021).

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: